Atur Rumah Supaya Tampak "Baru" di Tahun Baru 2013

Tahun Baru 2013, Rumah "Baru"

Tips Mendekorasi Rumah - Di Tahun baru 2013 ini tidak ada salahnya kita membuat semacam list untuk memperbaharui tampilan rumah Anda. Misalnya dengan mengganti beberapa perabot rumah anda, atau juga mengecat ulang rumah, atau mempercantik halaman depan rumah anda supaya tampak lebih indah dan baru. Tidak usah repot-repot mengeluarkan banyak biaya atau sampai membeli rumah baru untuk memperoleh sesuatu kesan yang baru di dalam rumah anda. Dilkutip dari berbagai sumber, berikut hal-hal yang bisa anada perbaharui pada interior rumah :
 
1. Mengecat Supaya Tampak Baru
Ganti warna cat di dalam rumah anda, selain akan menciptakan suasana dan kesan berbeda, juga akan memberikan nuansa warna baru di dalam rumah. Anda perlu Ingat, bahwa pemilihan warna pada dinding rumah merupakan salah satu bentuk ekspresi. Namun, sebelum mengecat warna-warna ke dalam ruangan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengecat termasuk jenis cat'nya.

Pastikan dulu bahwa sebelum mau mengecat ulang rumah Anda, harus memperhatikan fungsi tata ruangan, siapa saja yang tinggal di rumah Anda, dan yang pasti hitunglah berapa besar kebutuhan cat yang akan kita gunakan. Jangan lupa pula, untuk mencocokkan warna yang akan digunakan dengan furniture yang ada di dalam rumah kita.

2. Atur Ulang Tata Letak

Letak perabotan rumah yang monoton juga akan menjadi alasan bagi Anda untuk memindahkannya dengan tata letak yang baru, kesannya supaya rumah anda tampak baru, Jika kesulitan untuk memulai, cobalah terlebih dahulu dengan mengatur tata letak kamar tidur Anda. Selain kamar merupakan ruang pribadi, kamar tidur biasanya merupakan ruangan yang tidak terlalu luas dibanding dengan ruang lainnya, sehingga akan lebih mudah dalam merubah tata letaknya.

3. Cat Ulang Furniture Rumah Anda
Dalam hal ini, furniture yang dimaksud tidak harus mengganti furniture yang lama dengan furniture yang baru. Namun Jika Anda memiliki furniture serta perabot lain terbuat dari bahan kayu, tidak ada salahnya anda lakukan mengecat ulang. Jika Anda berani mencoba, cat ulang dengan warna yang berbeda dari warna sebelumnya, ini akan membuat suasana lebih baru.

4. Reparasi Rumah Anda
Periksalah setiap detil bagian rumah Anda, contoh misalnya bagian atap, atau juga dinding dan pagar rumah. Tidak ada salahnya jika anda merapikan bagian-bagian yang mengalami kerusakan sejak dini. Selain biaya yang dikeluarkan akan sedikit/tidak besar, Anda juga masih mampu untuk membetulkannya tanpa harus ada bantuan tukang bukan? Jadi, akan menghemat uang anda,  Selamat mencoba!
(rhs-okezone.com)

Comments

Popular posts from this blog

Decorate A Celestial Themed Nursery

Home Decor and Garden Products

Essential Tips Of Home Decoration And Gardening