Tips Cara Memilih Warna Untuk Kamar Anak


Tips Cara Memilih Warna Untuk Kamar Anak
Memilih Warna Untuk Kamar - Sebagai bahan pertimbangan untuk memilih warna yang sesuai dan akan mendominasi kamar anak, Anda diharuskan bukan hanya terbatas pada nilai estetika saja. Beberapa pakar Arsitek melalui observasi dan penelitian menyebutkan, bahwa warna akan dapat memberikan stimulasi tertentu pada bagian tubuh manusia. Pemilihan warna yang tepat dan cocok untuk kamaranak akan memberikan kesempatan bagi anak untuk tumbuh dengan baik.

Secara umum garis besar, warna dibagi menjadi beberapa warna-warna hangat, dingin, dan tanah. Warna yang hangat dapat Anda temukan pada sisi merah color wheel. Umumnya, warna yang hangat condong memberikan rasa hangat pada tubuh manusia, suasana intim, dan relaksasi. Pemilihan Warna-warna hangat ini cenderung bersifat intens dan akan mampu menstimulasi orang yang melihatnya. 

Jika anak Anda gemar membaca atau juga bersantai di kamarnya, Anda dapat menentukan dan memilih warna-warna yang hangat ini sebagai warna dasar di kamarnya.
 
Warna merah, misalnya, akan dapat memberikan rasa hangat, namun warna ini juga dapat menstimulasi energi bagi orang yang melihatnya. Lebih baiknya Anda memadukannya dengan warna lain dan menjadikan warna merah hanya sebagai aksen pada ruangan kamar anak Anda.

Warna Oranye
Warna oranye juga dapat memberikan efek yang hampir serupa dengan warna merah. Namun, warna ini lebih "lemah" ketimbang dengan warna merah.

Oranye merupakan pencampuran/perpaduan antara merah dan kuning, yang dapat memberi energi dan kebahagiaan. Warna Oranye kecoklatan juga akan dapat menciptakan suasana yang hangat dan nyaman. Sementara warna oranye terang cocok untuk tempat bermain anak anda.

Warna kuning merupakan warna yang dapat menstimulasi, akan memberikan energi, dan cenderung memberikan kesan riang dan gembira untuk anak Anda. Warna Kuning dapat Anda manfaatkan juga untuk memberikan "tipuan spasial". Karena, warna kuning pucat membuat ruang terasa lebih besar.

Sementara itu, warna kuning yang lebih kuat dapat pula menciptakan kesan hangat dan mencerahkan ruangan yang gelap. Namun, Anda harus menghindari beberapa penggunaan warna kuning yang terlalu banyak. Warna ini dapat mampu menstimulasi aktivitas anak Anda.

Tips Cara Memilih Warna Merah Untuk Kamar Anak
Contoh Warna Merah Untuk Kamar Anak
Tips Cara Memilih Warna Orange Untuk Kamar Anak
Contoh Warna Orange Untuk Kamar Anak

Tips Cara Memilih Warna Kuning Untuk Kamar Anak
Contoh Warna Kuning Untuk Kamar Anak

Comments

  1. Its like you reаd my mind! You seem tο know
    ѕo much abоut this, liκе уou wгote the book in it or somethіng.
    Ι think that you cοuld do with a few
    ρiсs to dгiνе the messаge homе a bіt, but
    instead of thаt, thіs іs great blog.
    A gгeat read. I will certainlу be baсk.
    Also visit my website ; rumah minimalis

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Decorate A Celestial Themed Nursery

Decoration a Small Bedroom: Things You Need To Keep in Mind

Training That You Need to Fill in the Job Position within Mortgage Industry